Prestasi Baik Harus Beriring dengan Karakter Bagus

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Juli 2019 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin mengatakan prestasi yang baik harus beriring dengan karakter yang bagus pula.

Hal ini disampaikannya teriring dengan prestasi yang diraih Julio Rizki Nugraha menjadi juara dua lomba pidato dalam Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam atau Pentas PAI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Arbusin yang turut menghadiri acara penutupan pun menyampaikan rasa syukurnya. "Kita berharap prestasi peserta didik dari sekolah yang dipimpinnya itu dapat memupuk motivasi untuk menguatkan akhlakul karimah.

Menurutnya, melalui pidato pesan kebaikan harus dilakukan. Selanjutnya, pesan kebaikan juga harus dilaksanakan agar bisa memberikan keteladanan," jelas Arbusin lagi.

Penyerahan penghargaan, seperti piala dan sertifikat diserahkan langsung oleh panitia penanggung jawab Lomba Pidato SMA/SMK, Hormansyah, kepada para pemenang.

"Prestasi yang baik harus beriring dengan karakter yang bagus. Ini penting apalagi sekolah kita juga terus bergiat menguatkan pendidikan karakter," bebernya.

Di antaranya, lanjut Arbusin, adalah melalui pembinaan kegiatan ekstrakurikuler. "Oleh karena itu, kita terus mendukung semua program dan kegiatan sekolah yang dapat meningkatkan prestasi dan menguatkan karakter para siswa dan seluruh warga sekolah," tuturnya optimistis. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru