DPRD Kapuas Dukung Rencana Perpindahan Ibukota Negara ke Kalimantan Tengah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Juli 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan mendukung adanya rencana perindahan ibukota negara Republik Indonesia ke Kalimantan Tengah, karena dinilai cocok dari segi luas wilayah, dan lainnya.

"Kami dukung jika nantinya perpindahan ibukota negara itu terjadi dan dipilihnya Kalteng," ucap Algrin, Minggu, 21 Juli 2019.

“Kita sangat mendukung dengan perpindahan ibukota negara Republik Indonesia ke Kalimantan Tengah," lanjutnya.

Menurut Pplitisi Partai Golkar ini, Kalteng sangat ideal untuk menjadi ibukota negara, karena masih memiliki luasan lahan, dan cukup minim terjadinya bencana alam, misalnya seperti gempa bumi itu tidak pernah terjadi.

"Jadi, beberapa hari lalu itu dilakukan dialog pemindahan ibukota negara oleh Bappenas di Palangka Raya, kami sangat mengapresiasi kegiatan itu," katanya.

Nantinya jika Kalteng diputuskan menjadi ibukota negara maka akan bisa menumbuhkan perekonomian daerah, dan tumbuhnya iklim investasi sehingga dapat membuka berbagai macam lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Akan tetapi, juga perlu persiapan bagi daerah, agar nantinya kearifan lokal tetap terjaga," ucapnya.

Selain itu, menurut Algrin pentingnya dan perlu jadi perhatian serius bagi daerah dalam meningkatkan kompetensi dari sumber daya manusia yang ada, sehingga memiliki daya saing. “Karena itu penting, agar warga setempat tidak menjadi penonton di daerahnya," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru