Politisi PKB Ingatkan Warga Tata Instalasi Listrik dengan Baik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Juli 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor mengingatkan agar warga masyarakat Kota Cantik selaku pengguna listrik PLN harus ikut ambil bagian dalam menjaga penataan instalasi listrik dengan baik dan tertib.

"Gunakankanlah listrik dengan bijak. Jangan membiasakan diri menggunakan listrik paralel dan menggunakan stop kontak yang bertumpuk-tumpuk karena mudah memicu hubungan arus pendek," kata Sugianor kepada Borneonews pada Minggu, 21 Juli 2019.

Selain itu ia juga berpesan, agar masyarakat bisa memperhatikan daya listrik pada alat elektronik, sekaligus membiasakan diri untuk mematikan lampu atau mencabut stop kontak saat tidak digunakan.

Di sisi lain, lanjut Sugianor, penataan instalasi kabel harus juga diperhatikan kembali oleh pihak PLN cabang Palangka Raya.

 "Karena bisa saja akan mengakibatkan arus atau pasokan listrik terganggu akibat kondisi jaringan melalui kabel yang sudah selayaknya diganti," tuturnya.

Pihak terkait seperti PLN menurut Politisi PKB ini, harus melakukan penataan serta peremajaan terhadap kabel-kabel listrik yang kondisinya sudah tidak layak. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru