Beberapa Desa di Sukamara akan Teraliri Listrik di 2021

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Juli 2019 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengatakan beberapa desa di wilayah pesisir pantai yang saat ini masih mendapat aliran listrik dari PLN akan segera teraliri di 2021.

"Tidak menutup kemungkinan, di tahun 2021 mendatang untuk Desa Sungai Bundung, Desa Sungai Baru dan Jelai akan mendapatkan aliran listrik," katanya, Minggu, 21 Juli 2019.

Program penerangan bagi desa yang belum memiliki jaringan listrik memang menjadi program prioritas, sehingga pihaknya terus melakukan upaya.

"Kita akan terus upayakan untuk desa-desa lainnya yang belum ada jaringan listrik," ujarnya.

Sebelumnya Bupati Sukamara, Windu Subagio berjanji selama 5 tahun jabatannya permasalahan listrik akan tuntas atau semua desa akan teraliri listrik.

"Untuk listrik, target kita selesai pembangunan dalam lima tahun ini," katanya. Saat ini masih ada 7 desa yang belum meiliki jaringan listrik PLN, yakni Desa Air Dua, Desa Sungai Baru, Desa Sungai Raja, Desa Petarikan, Desa Sungai Bundung, Desa Sei Damar, Desa Pampaning, Desa Pulau Nibung dan Desa Jihing.

"Dari 7 desa ini daerah Kecamatan Jelai yang paling banyak yaitu 4 desa," ungkapnya. Pihaknya juga akan menuntaskan masalah desa yang telah memiliki jaringan listrik namun semua warga belum teraliri. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru