Zona Integritas Harus Dipertahankan

  • Oleh Naco
  • 22 Juli 2019 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur menggelar peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, Senin, 22 Juli 2019. Melalui momen itu, ditekankan untuk memertahankan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, dan wilayah birokrasi bersih melayani.

"Hal tersebut dibuktikan dengan apa yang dilakukan bukan sekedar bersifat artifisial atau lip service. Melainkan benar-benar merupakan perubahan pembenahan substantif dan konsistensi, upaya meningkatkan kinerja berujung pada peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan publik," kata Kepala Kejari Kotim, Wahyudi, membacakan amanat Jaksa Agung RI.

Di samping itu, juga agar dapat menjadi role model yang mampu memberikan motivasi, mendorong, dan menjadi sumber inspirasi bagi seluruh satuan kerja lainnya.

Di samping itu, diimbau juga pentingnya sebuah komitmen dalam pengelolaan anggaran dan keuangan negara. Agar setiap rupiah dana yang tersedia dipergunakan secara tepat, transparan, dan tertib. Serta, tidak terjadi pemborosan maupun penyimpangan.

Semuanya harus dapat dipertanggungjawabkan dengan baik dan benar, dan manakala masih ditemukan kekurangan dan kelebihan, harus segera diperbaiki.

"Hendaknya kita semua memiliki pandangan yang sama. Ada tiga hal penting yang besar perlu mendapatkan perhatian bersama," tegasnya

Yakni, pentingnya komitmen dan konsistensi seluruh insan Adhyaksa untuk meningkatkan kompetensi sikap proaktif mendorong optimalisasi dan produktivitas. Itu berkenan pelaksanaan tugas pokok fungsi dan tanggungjawab yang diemban agar mampu berkontribusi positif dan maksimal sebagai bentuk pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Juga, pentingnya membangun jati diri sebagai aparat penegak hukum dengan pola pikir terbuka progresif dan visual yang memandang jauh ke depan. Sehingga, mampu melakukan perubahan paradigma menyesuaikan diri dengan setiap dinamika perkembangan dengan tetap memerhatikan dan berjalan di atas koridor hukum sebagai dasar acuannya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru