Kepala Sekolah di Sukamara Harus Fokus Dengan Tugas Utama

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Juli 2019 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala sekolah tingkat SMP dan SD di Kabupaten Sukamara diharapkan dapat fokus terhadap tugas utamanya. Hal itu penting untuk kemajuan dunia pendidikan di daerah.

"Saya berpesan, agar kepala sekolah lebih fokus dengan tugas utama. Sehingga, setiap sekolah akan lebih maju dengan konsep pemikiran untuk kemajuan sekolah," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, saat melantik 10 kepala sekolah, Senin, 22 Juli 2019.

Windu mengatakan, kepala sekolah memegang penuh kendali maju atau tidaknya sekolah. Kepala sekolah penting membuat ide kreatif untuk memajukan sekolah.

"Kepala sekolah juga harus mempunyai kemampuan untuk mengombinasikan dan memanfaatkan sumber daya secara optimal. Sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal," pintanya.

Windu menerangkan, kepala sekolah merupakan pengatur dari program yang ada. Sehingga, sangat berpengaruh dalam upaya peningkatan mutu pendidikan.

Setiap sekolah merupakan pusat manajemen pendidikan. Tan tugas megubah manajemen tersebut ada pada kepala sekolah sebagai manajer. (NORHASNANAH/B-11)

Berita Terbaru