Warga Desa Wargo Mulyo Anggap Personel Kodim 1011 Kuala Kapuas Bagian dari Keluarga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Juli 2019 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Desa Wargo Mulyo senang atas kehadiran personel Kodim 1011 Kuala Kapuas, yang melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD.

Keberadaan anggota Kodim 1011 juga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pemilik rumah. Karena dianggap seperti bagian dari keluarga sendiri, selama personel menginap di rumah-rumah warga.

Seperti yang dirasakan Saji, warga Desa Wargo Mulyo, yang rumahnya dijadikan tempat menginap personel TMMD imbangan Kodim 1011 Kuala Kapuas. 

"Kami senang sekali dengan adanya personel TNl yang mau tinggal di sini dan membaur bersama kami," kata Saji, Senin, 22 Juli 2019.

Ditambah lagi, kehadiran TNI dari 11 Juli - 8 Agustus 2019 mendatang itu cukup lama. Sehingga semakin menambah keakraban dan sinergitas.

"Kami senang atas kehadirian dari anggota TNI, karena juga untuk bersama-sama membangun desa ini," kata Saji.

Sementara itu, Dansatgas TMMD imbangan ke-105 Kodim 1011/Klk, LetkoI Kav Bambang Kristianto Bawono menjelaskan, personel yang menginap di rumah-rumah warga setempat bertujuan agar supaya lebih mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

Juga, akan memudahkan mobilitas para personel menuju lokasi kegiatan, sehingga dapat terlaksana dengan baik, dan lancar. (DODI RIZKIANSYAH/B-11_

Berita Terbaru