Dewan Pertimbangan Presiden Lakukan Pertemuan dengan Pemprov Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Juli 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rombongan Dewan Pertimbangan Presiden atau Watimpres melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Eka Hapakat, Lantai III, kantor Gubernur Kalteng, Senin, 22 Juli 2019.

Rombongan Watimpres itu dipimpin Ketua Sri Adiningsih. Kedatangan mereka untuk membahas perkembangan ekonomi digital sebagaimana tema pertemuan adalah sumber daya manusia dan ekonomi Indonesia di era digital.

Hadir pula pertemuan itu Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal, aparat Polri, dan sejumlah pejabat terkait baik provinsi maupun kota. 

"Selain silaturahim jadi kami ingin melihat bagaimana perkembangan ekonomi berbasis digital di Kalteng," kata Sri dalam sambutannya. 

Ia menuturkan, era digital kedepannya akan menjadi tulang punggung ekonomi di Indonesia. Oleh sebab itu, perlu adanya pemerataan perkembangan ekonomi berbasis digital. 

"Generasi muda disini sudah mulai memanfaatkan. Tapi saya berharap, pemerintah banyak paket kebijakan untuk mendorong ekonomi berbasis digital. Jadi jangan sampai ketinggalan," pesannya.

Sementara itu, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan bahwa perkembangan era digital sebenarnya tanpa disadari sudah dirasakan. Salah satunya memanfaatkan aplikasi grab yang di dalamnya terdapat beberapa pelayanan. (BUDI YULIANTO/ADV/B-3)

Berita Terbaru