Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jamaah Calon Haji Asal Barito Timur Diberangkatkan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 22 Juli 2019 - 14:28 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Jamaah calon haji asal Kabupaten Barito Timur, diberangkatkan menuju asrama haji Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sebanyak 101 jamaah calon haji itu diberangkatkan dengan dengan enam bus, Senin, 22 Juli 2019. Sebelum diberangkatkan diadakan prosesi pelepasan oleh Bupati Ampera AY Mebas di GPU Mantawara, Tamiang Layang.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan ibadah haji selain perjalanan spiritual, juga merupakan perjalanan mental dan fisik.

"Jadi pelaksanaan ibadah haji di Mekkah sangat diperlukan mental dan fisik yang kuat. Sebab suhu sangat panas. Tentunya dari segi kesehatan dan medis dengan suhu yang panas tersebut harus kita persiapkan diri," kata Ampera.

Bupati juga berpesan kepada jamaah calon haji asal Kabupaten Barito Timur untuk tetap menjaga kekompakan dalam melaksanakan ibadah haji. 

"Karena ibadah haji ini waktunya panjang. Pelaksanaan ibadah haji perlu kekompakan, kesabaran, dan keikhlasan akan diuji dalam perjalanan ibadah haji ini," ucapnya.

Bupati Ampera juga meminta kepada jamaah calon haji agar senantiasa menjaga nama baik daerah terkhusus Kabupaten Barito Timur.

"Masyarakat di Arab Saudi di sana sudah mengenal masyarakat Indonesia dengan ramah, sopan, sehingga nama baik daerah kita juga bisa jaga bersama-sama," sebutnya. (Prasojo/B-3)

Berita Terbaru