Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Asisten I Buka Sosialisasi Bela Negara Mewakili Gubernur Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Juli 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksana Tugas Asisten I Setda Provinsi Kalimantan Tengah Nurul Edy mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, membuka Sosialisasi dan Evaluasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Kota Palangka Raya, Senin, 22 Juli 2019.

"Pemerintah Provinsi Kalteng mendukung kegiatan bela negara ini. Pemerintah juga sudah melaksanakan berbagai kegiatan," kata Nurul Edy.

Laki-laki yang juga menjabat Asisten II Setda Kalteng ini menuturkan, beberapa hal yang sudah dilakukan berkaitan dengan bela negara. Seperti sosialisasi kesadaran bela negara bagi generasi muda dan membentuk forum bela negara tingkat provinsi, kabupaten, kota se-Kalteng.

Kemudian melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari bela negara dan memberikan materi nilai dasar bela negara bagi calon pegawai negeri sipil.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan pemahaman sistem pertahanan yang bersifat semesta di Provinsi Kalteng dapat meningkat untuk mewujudkan Kalteng Berkah," ungkapnya.

Sementara itu, mewakili dari Kementerian Pertahanan, Kasubdit Lingkungan Permukiman atau Lingkim, Endang Purwaningsih, mengatakan kegiatan tersebut bagian dari membangun bangsa.

Juga merupakan bagian pembangunan revolusi mental sebagai salah satu program pemerintah. "Program ini bukan hanya prioritas 2014-2019 tapi juga lima tahun ke depan."

"Tujuannya membangun sikap mental warga negara agar senantiasa mencintai Tanah Air, setia pada pancasila dan rela berkorban untuk bangsa dan negara," ucapnya.

Hadir pada acara sosialisasi itu Pelaksana Tugas atau Plt Kepala Kemhan Kalteng Kolonel Inf Hartomo dan pejabat lainnya. Rencananya, kegiatan sosialisasi akan berakhir pada Selasa, 23 Juli 2019. (BUDI YULIANTO/B-3/Adv)

Berita Terbaru