Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Pulang Pisau Berikan Pelatihan tentang Manajemen Homestay kepada Masyarakat

  • Oleh James Donny
  • 22 Juli 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau memberikan pelatihan mengenai manajemen homestay kepada masyarakat di desa yang memiliki potensi wisata. 

Kepala Disbudpar Pulang Pisau melalui Kepala Bidang Pariwisata Sari Mumpung mengatakan, pelatihan manajemen homestay tersebut dilaksanakan selama tiga hari di Aula Mes Pemkab Pulang Pisau dari 22 Juli hingga 24 Juli 2019.

"Pelatihan diberikan selama tiga hari bagi kelompok sadar wisata yang ada di desa-desa yang melakukan pengembangan pada bidang pariwisata di Kabupaten Pulang Pisua," ujar Sari Mumpung,  Senin,  22 Juli 2019.

Sari mengatakan, pelatihan yang dilaksanakan tersebut untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta pelatihan homestay serta untuk mengenal mengenai kampung wisata dengan fasilitas homestay untuk eko wisata di Kabupaten Pulang Pisau. 

"Ini juga kita selenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam membangun Kabupaten Pulang Pisau agar masyarakatnya lebih maju dan profesional. Sehingga bisa memberikan pelayanan prima bagi wisatawan lokal maupun mancanegara,  dan mampu menjaga tantangan di masa yang akan datang."

Sari menyebutkan, peserta yang mengikuti kegiatan berjumlah 40 orang berasal dari dari Pokdarwis Desa Tangkahen, Desa Bukit Rawi, Desa Pilang, Desa Gohong,  Desa Mantaren 1, dan Desa Buntoi. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru