Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dorong Pemkab Seruyan Wujudkan Ikon Kota

  • Oleh Reno
  • 22 Juli 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kuala Pembuang sebagai ibu kota Kabupaten Seruyan hingga sampai saat ini belum ada terlihat pembangunan ikon atau ciri khas lokal yang dapat dipromosikan sebagai objek kunjungan atau wisata masyarakat Kabupaten Seruyan dan luar daerah.

Untuk itu anggota DPRD Seruyan M Aswin mendorong agar Pemkab Seruyan dalam kurun lima tahun ini ikon kota dan objek wisata tambahan sapat terpenuhi.

Apalagi pada 5 Agustus 2019 ini, Kabupaten Seruyan sudah menginjak usia 17 tahun setelah mekar dari Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Kita harus mencontohkan daerah yang lebih maju. Bahkan terdapat beberapa daerah pemekaran yang usianya sama dengan Kabupaten Seruyan susah memiliki ikon dan ciri khas tersendiri yang dibangun untuk rekreasi masyarakat," kata M Aswin, Senin 22 Juli 2019.

Selama ini, Kabupaten Seruyan hanya mengandalkan objek wisata atau temlat rekreasi yang asli dari alam saja, namun belum ada inovasi daerah yang menjurus untuk peningkatakan jumlah dan kapasistas pengunjung ke Kabupaten Seruyan.

"Yang menjadi andalan kita sekarang pantai bakau, danau sembuluh dan sebagainya. Itu semua murni dari alam yang ditata dan dikeloa oleh pemerintah. Harapan kita kedepan ada ruang terbuka hijau yang tidak kalah dikunjungi oleh masyarakat," ujarnya.

Keberadaan ikon tersebut tentu akan menambah mempercantik wajah ibukota Kabupaten Seruyan, dan menambah magnet kunjungan ke Kuala Pembuang. (RENO/B-5)

Berita Terbaru