Pengunjung Festival Balayah Lanting 2019 Melonjak

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 22 Juli 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Festival Balayah Lanting Kabupaten Lamandau tahun 2019 yang digelar pada 19-21 Juli 2019 di Kecamatan Delang berlangsung lancar, bahkan jumlah pengunjungnya diklaim melonjak.

Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengatakan, jumlah pengunjung yang hadir dalam kegiatan tersebut mencapai 1.500 orang, atau tiga kali lipat acara yang sama pada penyelenggaraan sebelumnya.

Pengunjung yang hadir pada kegiatan tersebut datang dari berbagai kalangan baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Alhamdulillah kegiatannya berlangsung lancar dan sukses. Dari sisi penyelenggaraan, berbagai kegiatan yang diadakan cukup memuaskan pengunjung," kata Hendra Lesmana, Senin, 22 Juli 2019.

Hendra juga menyebut, kesuksesan Festival Balayah Lanting tahun ini tidak terlepas upaya panitia mengemas kegiatan yang hampir kesemuanya dilakukan di alam terbuka yang masih lestari. Seperti Fun Trekking, Fun Camping, Bamboo Rafting dan sebagainya.

"Meskipun kita nilai cukup sukses, tapi kegiatan kali ini tentu akan menjadi bahan evaluasi untuk penyelenggaraan kegiatan yang sama di tahun-tahun mendatang. Kami yakin bahwa Festival Balayah Lanting akan menjadi salahsatu event pariwisata unggulan bernilai tinggi jika di tiap tahun terus dilkukan pembenahan," tukas dia. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru