Ini Amanat Jaksa Agung pada Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Juli 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka peringatan puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019, jajaran Kejari Kapuas melaksanakan upacara peringatan di halaman Kejari setempat pada Senin, 22 Juli 2019.

Bertindak selaku inspektur upacara Kajari Kapuas Komaidi membacakan amanat Jaksa Agung RI HM Prasetyo, sejumlah pesan-pesan ditekankan kepada seluruh insan Adhyaksa.

“Tiga hal yang penting dan besar yang perlu mendapatkan perhatian bersama yakni pentingnya komitmen dan konsistensi seluruh insan Adhyaksa untuk meningkatkan kompetensi," ucap Komaidi membacakan amanat Jaksa Agung.

"kita proaktif mendorong optimalisasi dana produkstifitas berkenaan pelaksanaan tugas pokok,fungsi dan tanggungjawab yang kita emban," lanjutnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan pentingnya membangun jati diri sebagai aparat penegak hukum dengan pola pikir yang terbuka, progresif dan visioner memandang jauh ke depan, mampu melakukan perubahan paradigma, menyesuaikan diri dengan segenap dinamika yang berkembang. 

"Selanjutnya kejaksaaan sebagai sebuah lembaga penegak hukum yang memiliki lebih dari 400 satuan kerja tersebar di seluruh Indonesia melalui program kerja dan kegiatan yang dilakukan harus mampu memposisikan diri sebagai sumber inspirasi," katanya.

Juga sebagai pendorong semangat kebangsaan, rasa nasionalisme dan sikap patriotisme membela tanah air di kalangan masyarakat. "Untuk membangun negeri ini," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru