Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Teluk Sampit Imbau Kepala Desa Bantu Tandon Air untuk Warga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Juli 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Memasuki musim kemarau membuat Kecamatan Teluk Sampit mulai mewaspadai kekurangan air bersih. Atas kondisi ini Camat Juliansyah mengimbau kepala desa membantuan tandon air secara berkala kepada warga.

"Kepala desa agar menganggarkan penyediaan tandon air sehingga bisa digunakan menampung air bersih saat kemarau," ujar Camat Teluk Sampit Juliansyah, Senin, 22 Juli 2019.

Dirinya menerangkan, saat ini di daerahnya memang belum terjadi kesulitan air bersih. Namun jika kemarau terus terjadi hingga tiga sampai empat bulab kedepan. Maka bukan tidak mungkin masyarakat akan kekurangan air bersih.

Apalagi setiap kemarau panjang tiba, sungai-sungai yang ada di desa yang ada di kecamatan tersebut akan berubah rasa menjadi asin. Sedangkan sumur-sumur warga juga kering. Sehingga untuk mendapatkan air bersih, banyak masyarakat yang berharap bantuan dari pemerintah daerah, dan bagi yang memiliki perekonomian lebih, juga menbeli air di dari daerah lain.

"Itulah yang kami upayakan diantisipasi, agar ketersedian air berish di daerah kami bisa tetap ada," terang Juliansyah.

Meskipun begitu, pihaknya berharap agar kemarau di daerah tersebut tidak lama dab hujan segera turun. Sehingga kebutuhan air bersih bisa terus tersedia untuk masyarakat di Teluk Sampit ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru