Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aplikasi SISMA Murni Hasil Karya Pengembang Digital Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Juli 2019 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - General Manager Non HVC Sales Pamasuka, Thomas Anda Siaga mengatakan bahwa mobile school application bernama Sistem Informasi Sekolah Mandiri atau SISMA untuk SMK Karsa Mulya Palangka Raya merupakan karya pengembang digital Palangka Raya.

"Apabila ada sekolah lain di Provinsi Kalteng yang juga ingin menggunakan aplikasi ini seperti SMK Karsa Mulya Palangka Raya, maka kami harus terlebih dahulu melakukan verifikasi dan melihat apakah telah memenuhi berbagai kriteria, termasuk ketersediaan server pendukung," kata Thomas saat peluncuran aplikasi SISMA di SMK Karsa Mulya Palangka Raya, Senin, 22 Juli 2019. 

Telkomsel, imbuh Thomas, dalam menyediakan aplikasi SISMA juga mengajak mitra yang memang berasal dari wilayah Palangka Raya. Aplikasi SISMA ini pun murni karya pengembang aplikasi digital orang di Palangka Raya. Itu membuktikan bahwa pengembang Aplikasi di Palangka Raya juga mampu bersaing.

Thomas berharap hadirnya mobile school application bernama SISMA itu mampu mencetak generasi muda yang kreatif, inovatif dan memberikan solusi bagi pengembangan sekolah bahkan Kota Palangka Raya.

"Selain di Kota Palangka Raya, Aplikasi SISWA yang merupakan salah satu bentuk broadband ecosystem itu juga digelar di beberapa kota di area Pamasuka yakni Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan," tuturnya.

Layanan 4G LTE Telkomsel di kota Palangka Raya ini, lanjut Thomas, tentunya memberikan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya, berkaitan dengan aplikasi SISMA ini para siswa maupun guru dapat merasakan layanan data yang lebih cepat dan stabil.

"Hal ini memungkinkan pelanggan untuk dapat download, upload ataupun sharing berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, aplikasi dan lain sebagainya dengan lebih baik," tutup Thomas. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru