Kejari Semangati Tim Terpadu Karhutla

  • Oleh James Donny
  • 22 Juli 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Saat dipercayakan sebagai pimpinan apel Karhutla,  Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Triono Rahyudi menyemangati Tim Terpadu Penanggulangan Bencana Karhutla Kabupaten Pulang Pisau dalam tugasnya menanggulangi Karhutla di Kabupaten Pulang Pisau, Senin, 22 Juli 2019.

Triono menyambut gembira karena dipercaya memimpin Apel Karhutla di Halaman Kantor BPBD Pulang Pisau itu. Pada kesempatan tersebut, Kajari berpesan kepada seluruh Tim Terpadu agar tetap semangat dalam menjalankan tugas mulia tersebut. 

"Dalam menjalankan tugas mulia ini, saya berharap seluruh tim menjaga kesehatan, kekompakan dan berhati-hati saat bertugas memadamkan api di lapangan," harap Kajari didampingi Kepala Posko Tim Terpadu Karhutla, Mayor Inf Mulyadi dan Kepala BPBD Pulang Pisau Salahudin. 

Triono mengatakan, tugas Tim Terpadu Karhutla cukup berat dan perlu tenaga ekstra dan kehati-hatian. "Saya mengimbau agar semua dilaksanakan dengan penuh kehati-hatian, terukur, terpola dan terarah," ujarnya. 

Demikian juga saat berada di lapangan, para personel untuk menjalin koordinasi yang baik. "Jika ada kesulitan dan kendala, sebaiknya dikoordinasikan kepada Posko Terpadu," kata Triono. 

Pada kesempatan itu juga Kajari berpesan kepada masyarakat jika akan membuka lahan untuk aktivitas pertanian,  jangan sekali-kali membakar hutan dan lahan, apapun itu alasannya. 

Jika terjadi Karhutla karena disengaja konsekuensinya, terang Triono, akan berhadapan dengan proses hukum. "Mari kita jaga alam kita, jangan membakar hutan dan lahan, apapun itu alasannya, karena nanti akan berhadapan dengan proses hukum," ajaknya. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru