Kelurahan Langkai Lakukan Koordinasi Terkait Penanganan Korban Ablasi Kahayan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Juli 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut mengaku telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota melalui instasi terkaitnya untuk melakukan penanganan korban robohnya rumah di kawasan Flamboyan bawah.

“Kami kemarin sudah melakukan koordinasi dan memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban korban sementara waktu,” kata Lurah Langkai Evarina, Senin, 22 Juli 2019.

Ia mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun pihaknya ablasi Sungai Kahayan tersebut berdampak ke tiga rumah, di dalamnya berisi empat kepala keluarga dengan total 16 jiwa.

Evarina menjelaskan koordinasi dengan lini sektor dimulai dari PDAM untuk memperbaiki pipa PDAM yang terdampak longsor. Selain itu juga dengan PLN terkait jaringan listrik. 

“Dari koordinasi yang kami lakukan, terlihat pipa PDAM dan listrik dari kemarin sudah dilakukan perbaikan,” terang Evariana.

Sedangkan untuk para korban, lanjut dia, sementara ini mengungsi ke tempat keluarganya, dan kejadian tersebut sudah dilaporkan oleh pihaknya ke Pemerintah Kota Palangka Raya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru