Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Barito Utara Jadi Juri Lomba Masakan Tradisional

  • Oleh Ramadani
  • 22 Juli 2019 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Berbagai macam lomba di Festival Iya Mulik Bengkang Turan Tahun 2019 untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Barito Utara ke-69 telah digelar, di antaranya Lomba Masakan Tradisional Malamang, Mangenta dan Sukup Simpan. Lomba diikuti oleh peserta dari sembilan Kecamatan se-Kabupaten Barito Utara di Water Front City Muara Teweh.

Pada Lomba Masakan Tradisional, setiap kecamatan menyajikan berbagai masakan. Masakan tersebut merupakan menu yang biasa di sajikan di acara besar.

Pada Lomba Masakan Tradisional Sukup Simpan, Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah berkesempatan untuk menjadi Juri. 

Hj Sri Hidayati Nadalsyah yang juga gemar memasak ini, Senin 22 Juli 2019 memberi masukan kepada para peserta untuk lebih bisa untuk berkreasi dalam menyajikan masakan. 

Selain itu, Ketua GOW Kabupaten Barito Utara, Nila Sari, turut menjadi juri pada Lomba Masakan Tradisional Malamang. 

Sebagai ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati Nadalsyah berharap menu lokal dan tradisional dapat kita gali dan dipertahankan sebagai bagian kuliner andalan. 

"Yang pastinya, dapat disajikan sebagai menu makanan utama maupun kudapan kepada suami dan anak anak tercinta," jelas Sri Hidayati Nadalsyah. 

Untuk pengumuman pemenang Lomba Memasak Tradisional Malamang dan Mangenta serta Sukup Simpan akan di umumkan pada saat penutupan Festival Iya Mulik Bengkang Turan. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru