Ketua Komisi C Minta Insan Pendidikan Fokus pada Tanggung Jawab 

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Juli 2019 - 22:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah mengharapkan kasus operasi tangkap tangan atau OTT oknum Kepala SMPN 8 Palangka Raya dapat menjadi pelajaran bagi semua insan pendidik. Sehingga, dapat fokus selalu pada tanggung jawabnya sebagai tenaga pendidik.

"Saya sebagai seorang yang pernah berprofesi sebagai guru dan sekarang ada di Komisi C DPRD Kota Palangka Raya yang membidangi pendidikand an kesejahteraan masyarakat mengimbau supaya selurun insan pendidikan di Kota Cantik itu fokus pada tugas dan tanggung jawabnya dalam mencerdaskan anak bangsa," kata Mukarramah kepada Borneonews pada Senin, 22 Juli 2019.

Politisi Partai Nasdem ini berpendapat bahwa penghasilan guru sudahlah cukup. Apalagi jika ditambah dengan tunjangan sertifikasi profesi, nilainya tentu sudah lumayan.

"Saya tidak ingin guru menjadi serakah karena ada peluang. Sebaliknya, guru harus memberikan teladan pola hidup sederhana kepada anak didiknya. Cukuplah dengan gaji, tunjangan dan sertifikasi profesi itu," tuturnya lagi.

Rencananya besok Pemerintah Kota Palangka Raya akan menggelar sidang terkait OTT Kepala SMPN 8 Palangka Raya ini. Sidang ini akan dilaksanakan oleh Majelis Kepegawaian Kota Palangka Raya yang rencananya akan dipimpin Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah.

"Saya harapkan Pemerintah Kota dapat memberikan tindakan tegas dalam kasus ini bahkan kalau perlu sanksi keras," harap Mukarramah. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru