Dewan Pertimbangan Presiden Ingatkan Maksimalkan Era Digital untuk Pertumbuhan Ekonomi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Juli 2019 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pertemuan antara Dewan Pertimbangan Presiden atau Watimpres dengan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Aula Eka Hapakat, kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya, Senin, 22 Juli 2019, membahas pertumbuhan ekonomi berbasis digital.

Ketua Watimpres, Sri Adiningsih mengingatkan agar masyarakat Kalteng dapat memaksimalkan era digital untuk pertumbuhan ekonomi. 

"Intinya maksimalkan era digital untuk kesejahteraan masyarakat Kalteng," pesannya. 

"Karena kalau tidak, nanti bisa ketinggalan. Apalagi, Kalteng dicalonkan sebagai ibu kota. Jika benar-benar terpilih, mau nggak mau harus dikembangkan," sarannya lagi.

Sri juga berharap agar pemerintah provinsi, kabupaten dan kota merespon baik era digital sehingga ekonomi berbasis digital bisa berkembang. 

"Banyak sekali potensi yang dimanfaatkan. Termasuk bagaimana memanfaatkan pariwisata melalui digital. Disini juga banyak potensi, hutan maupun sungai yang kalau dikemas dengan baik maka akan menjadi potensi besar," tuturnya.

Sementara itu, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, pemanfaatan era digital untuk perkembangan ekonomi sudah mulai berjalan. Pemerintah juga mendorong para pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM dalam memasarkan produknya. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru