Satgas TMMD ke-105 Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan Penghubung

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Juli 2019 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memasuki hari ke -12 prajurit Satuan Tugas (Satgas) TNI Manungggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Kodim 1014 Pbn, bersama masyarakat memeperbaiki jembatan penghubung antara Desa Sukarame dan Desa Gandis, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin, 22 Juli 2019.

Selaku Dansatgas TMMD ke - 105, Dandim 1014 / Pbn Letkol Inf M Roni Sulaeman mengatakan, pada hari ke 12 pelaksanaan TMMD, Satgas TMMD memperbaiki jembatan sungai pada Desa Sukarame bersama masyarakat untuk menghubungkan dua desa.

"Perbaikan jembatan sungai pada Desa Sukarame atas permintaan masyarakat setempat sehingga nantinya dapat digunakan masyarakat Desa Sukarame dan Desa Gandis," ujarnya dalam rilisnya, pada Senin, 22 Juli 2019.

Jembatan tersebut, terbuat dari batang kayu untuk menggantikan jembatan lama yang telah lapuk agar bisa dilewati oleh kendaraan masyarakat setempat.

Sebagaimana diketahui, sejak 11 Juli 2019, Kodim 1014 Pbn melaksanakan kegiatan TMMD ke-105 di Desa Pangkut, Kecamatan Arut Utara. 

Dalam kegiatan TMMD tersebut terdapat dua kegiatan antara lain, kegiatan fisik yang meliputi penimbunan dan pelebaran badan jalan sepanjang 3,5 km, serta pengrehapan masjid dan gereja.

Sedangkan kegiatan non fisik seperti penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, penyuluhan tentang kesehatan/KB, penyuluhan Narkoba dan penyuluhan tentang Karhutla. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru