Ini Pesan Bupati Barito Timur untuk Jamaah Calon Haji

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 23 Juli 2019 - 00:58 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas berpesan kepada jamaah calon haji (JCH), keberhasilan penyelenggaraan haji tidak hanya tanggung jawab pemerintah pusat dan daerah, melainkan juga tergantung pada partisipasi semua pihak.

"Kepada JCH tingkatkan semangat beribadah dan niatlah secara ikhlas menunaikan ibadah haji semata-mata karna Allah SWT, maka dari itu hindari pikiran, perbuatan dan perasaan yang dapat mengurangi kesempurnaan ibadah haji," Ucap Ampera, Senin 22 Juli 2019.

Ampera mengigatkan kepada JCH pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah haji, bukan hanya ibadah batin tetapi juga ibadah lahir yang memerlukan fisik yang sehat dan kuat untuk dapat melaksanakan serangkaian ibadah haji.

"Ibadah haji didominasi amalan pekerjaan fisik yang hampir 95 % dari ritual ibadahnya, ini dapat diantisipasi dengan cara menjaga pola makan yang bergizi dalam jumlah cukup, perbayak minum dan makan buah-buahan serta kurangi kegiatan yang tidak langsung menunjang ibadah," tuturnya.

Sebanyak 196 CJH asal Bartim merupakan duta bangsa, maka dari itu junjung tinggi martabat bangsa dengan bertingkah baik, sopan dan tertib, berlapang dada dan tidak mudah tersinggun. Tunjukkan kepribadian umat muslim warga negara indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. (PRASOJO/B -2)

Berita Terbaru