Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Dayak Bertani

  • Oleh Magang 1
  • 23 Juli 2019 - 01:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menyalurkan bantuan bibit tanaman dan alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani di Kabupaten Gunung Mas.

Penyaluran secara simbolis itu diterima langsung oleh Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong di Desa Tumbang Anoi, Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gunung Mas, Senin, 22 Juni 2019.

Sugianto mengungkapkan, penyaluran bibit tanaman dan alsintan tersebut dengan tujuan agar masyarakat Dayak kembali bertani, bercocok tanam dan berkebun.

“Kita harus bekerja keras untuk keluar dari kemiskinan. Orang Dayak adalah pekerja keras,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Menurutnya, kerja keras merupakan kunci agar masyarakat keluar dari kemiskinan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Nantinya, pemerintah akan memotivasi, memberi semangat dan mendorong masyarakat untuk bekerja keras demi kehidupan yang lebih baik.

“Pemerintah harus aktif dan berada di tengah-tengah masyarakat, untuk memberi semangat kepada masyarakat Dayak,” ucapnya. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru