Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih DPRD Murung Raya Ditunda

  • Oleh Syahriansyah
  • 23 Juli 2019 - 01:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Murung Raya (Mura) mendadak ditunda.

Sebelumnya undangan sudah disebarkan oleh pihak KPU sesuai dengan arahan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi dan KPU RI bahwa penetapan perolehan kursi dan calon terpilih DPRD terpilih akan dilaksanakan pada Senin, 22 Juli 2019 malam.

Ketua KPU Mura, Sanjaya mengatakan, penundaan rapat pleno ini berdasarkan instruksi dari KPU RI bahwa masih berlansungnya sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami mendadak mendapat instruksi, terpaksa kami lakukan penundaan untuk sementara sampai waktu. Namun yang menjadi catatan, penundaan ini dilakukam secara nasional, tidak hanya di KPU Mura saja," ujar Sanjaya, Senin malam, 22 Juli 2019.

Maka dari itu, untuk menghindari adanya perubahan jadwal ini pihak KPU Mura tetap melakukan rapat diskusi kepada para undangan yang terdiri dari pengurus partai politik dan instansi terkait untuk menjelaskan adanya penundaan tersebut. 

"Kita tetap melaksanakan kegiatan ini karena ini bersifat mendadak sehingga banyak para undangan yang tidak mengetahui perihal ini sehingga kita lakukan penjelasan," tambah Sanjaya. (RIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru