Kepala Dinas Budparpora Sebut FBIMBT 2019 Mampu Hipnotis Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 23 Juli 2019 - 02:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Budparpora), H Arbaidi menyebutkan, Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan (FBIMBT) 2019 merupakan festival budaya termeriah dengan penonton terbanyak sepanjang pelaksanaan dari tahun ke tahun.


H Arbaidi mengatakan, FBIMBT 2019 mampu menghipnotis masyarakat,  karena dilaksanakan di lokasi terbuka yakni Water Front City (WFC) dan waktu yang tepat yakni pada saat kemarau.


" Karena saat kemarau, pantai gosong dapat dimanfaatkan sehingga sangat bagus dan tepat digunakan saat pelaksaan festival budaya ini," terangnya, Senin malam 22 Juli 2019 pada acara penutupan FBIMBT tahun 2019 di Water Front City Muara Teweh.


Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan terbuka seperti ini tentunya akan dapat dilihat dan dinikmati langsung oleh masyarakat. Hal ini yang menjadi daya tarik tersendiri dalam pelaksanaan kegiatan ini.


“Apabila dilaksanakan dalam ruangan tentunya, penonton akan sedikit. Namun saat dilaksanakan di tepat terbuka seperti di WFC ini, masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan lomba sekaligus pelestarian budaya ini,” terangnya.


Dia juga mengharapkan, kegiatan FBIMBT ini dapat menjadi ajang promosi kebudayaan dan daerah baik untuk kancah regional, nasional, bahkan internasional.


“Kami mengucapkan terima kasih kepad abupati beserta jajarannya yang sangat mendukung dan mensukseskan festival budaya ini,” ucapnya.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru