Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Gelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Kearsipan Perangkat Daerah

  • Oleh Reno
  • 23 Juli 2019 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Seruyan menggelar bimbingan teknis atau bimtek pengelolaan kearsipan, di gedung Serbaguna Kuala Pembuang, selama dua hari, sejak 22 - 23 Juli 2019.

Bimbingan teknis tersebut dibuka Asisten Adminitrasi Umum, Agus Suharto, mewakili Bupati Seruyan Yulhaidir. Ditujukan untuk pengelolaan kerarsipan perangkat daerah.

"Tujuan diselengarakan bimtek, untuk menjamin terciptanya arsip dari kegiatan yang dilakukan SOPD di lingkup Pemkab Seruyan," kata Agus Suharto.

Dia menyampaikan, bimtek juga dilaksanakan tersebut agar terwujudnya pengelolaan arsip yang profesional, efektif dan akurat.

"Perlu penambahan referensi, wawasan dan pengalaman terhadap pengelolaan kearsipan. Salah satunya melalui bimtek kearsipan ini," kata Agus Suharto.

Sehingga, terwujud pengelolaan arsip di SOPD guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas, meningkatkan kompetensi para penyelenggara tugas-tugas kearsipan di SOPD untuk mendukung pimpinan dalam pengambilan keputusan.

"Serta bagaimana kita menfungsikan dengan baik unit kearsipan yang telah dibentuk. Karena tidak ada kegiatan pemerintahan yang tidak menghasilkan arsip," imbuhnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru