Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orangtua Harus Beri Pemahaman ke Anak Soal Penyalahgunaan Lem Fox 

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Juli 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono mengimbau orangtua untuk memberikan penjelasan kepada anaknya, agar tidak menyalahgunakan lem fox.

"Saya berharap agar seluruh orangtua dan pendidik memberikan penjelasan anak dan siswanya, bahwa lem fox tidak boleh digunakan untuk hal-hal negatif," kata Sulistiyono, Selasa, 23 Juli 2019.

Kapolres Sukamara mengatakan, lem fox memang banyak digunakan kalangan pelajar untuk mabuk-mabukan. Sehingga, dikhawatirkan berdampak buruk terhadap masa depan anak tersebut.

"Kita juga berupaya mengantisipasi hal ini. Dikhawatirkan setelah bosan menggunakan ini, bisa mengarah ke narkoba. Ini bahaya," katanya.

Dia menerangkan, upaya menjaga anak-anak untuk terhindar dari masalah tersebut, memang dibutuhkan perasa seluruh pihak. Sebab, banyak hal yang dapat mempengaruhi anak untuk melakukan tindakan negatif.

"Orangtua harus memerhatikan anaknya, jangan dibiarkan dan harus dikontrol pergaulan anak ini. Apabila sudah kecanduan sulit untuk menghentikannya. Mari jaga anak-anak kita sebelum terlambat," ajak Sulistoyono. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru