Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Sekolah dan Guru Harus Saling Bersinergi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Juli 2019 - 13:32 WIB

BORNEOMEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio berharap, kelapa sekolah dan guru bisa selalu bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan disekolah.

"Perlu adanya sinergi antara kepala sekolah dan guru. Karena kepala adalah yang mengatur, sedangkan guru adalah yang diantur," kata Bupati, Selasa, 23 Juli 2019.

Ia menyarankan, dalam mengambil keputusan disekolah, harus selalu dengan musyawarah. Sehingga apapun kebijakan yang diambil kepala sekolah selalu medapat persetujuan dari para guru.

"Jadi, setiap segala sesuatu, musyawarah juga perlu dikedepankan untuk mengambil arah suatu keputusan," ujarnya.

Bupati turut pula meminta, setiap sekolah dapat melahirlan karya bermutu dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sukamara.

Selain itu, ia meminta kepala sekolah meningkatkan etos kerja, mengingat keberhasilan pendidikan juga dipengaruhi kepemimpinan kepala sekolah.

"Saya mengajak seluruh kepala sekolah untuk selalu meningkatkan etos kerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat untuk melakukan yang terbaik bagi Kabupaten Sukamara yang kita cintai," ucapnya.

Ia melanjutkan, keberhasilan lembaga pendidikan sangstlah tergantung pada kepemimpinan kepala sekolah. Sehingga kepala sekolah dituntut harus mampu membawa lembaganya ke arah tercapainya tujuan yang telah ditetapkan.

"Kepala sekolah juga harus mampu melihat adanya perubahan, serta mampu kelihat masa depan dalam kehidupan globalisasi yang lebih baik," ujar Bupati Windu. (NORHASANAH)

Berita Terbaru