Ratusan Kendaraan Terjaring Razia

  • Oleh Agus Priyono
  • 23 Juli 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Tengah menggelar razia kendaraan beromotor di Jalan Sudirohusodo, Kota Palangka Raya, Selasa, 23 Juli 2019.

Dalam  razia tersebut baik pengendara roda dua maupun roda empat dihentikan oleh petugas untuk diperiksa kelengkapan atribut kendaraannya. Baik itu SIM, STNK, ataupun surat lainnya.

Iptu Dwi Agus Yustiaman selaku perwira pengendali razia mengatakan, jika giat yang dilakukan merupakan kerja sama antara Ditlantas Polda Kalteng berserta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalteng.

"Kami melakukan kegiatan rutin untuk mengecek kelengkapan surat kendaraan juga pengecekan pajak kendaraan. Jadi kami bekerja sama dengan Bappenda Kalteng terkait pembayaran pajak tersebut," ujar Agus, Selasa, 23 Juli 2019.

Ia menambahkan, pihaknya sudah menahan ratusan kendaraan bermotor yang telah mati paja. Selain dari kendaraan yang pengendaranya tidak memiliki SIM dan STNK. Motor yang tidak membayar pajak tersebut selanjutnya diserahkan kepada Bapenda Kalteng untuk ditindaklanjuti.

"Saat kami temukan pajak atau sntk mati, langsung kami serahkan kepada bapenda untuk diberikan sanksi lalu dibayarkan pajaknya. Karena itu pendapataan daerah kita," ujarnya. (AGUS/B-3).

Berita Terbaru