Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

108 Siswa Madrasah Ikuti Kompetisi Sains di Kabupaten Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Juli 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 108 siswa madrasah dari berbagai jenjang mengikuti Kompetisi Sains Madrasah atau KSM di Kabupaten Kapuas, Selasa, 23 Juli 2019.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Kapuas melalui Seksi Pendidikan Madrasah.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas Sajarwan mengatakan, KSM merupakan salah satu ajang bergengsi bagi siswa madrasah, baik MI, MTs, dan MA. 

"KSM tentunya bertujuan meningkatkan mutu pendidikan sains madrasah secara komprehensif melalui penumbuh kembangan budaya," ucap Sajarwan kepada wartawan.

"Selain itu, belajar kreativitas dan motivasi meraih prestasi terbaik dengan kompetensi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains," lanjutnya.

Melalui KSM akan tercipta dan muncul siswa atau generasi madrasah yang mumpuni dalam segala bidang ilmu pengetahuan, guna menjawab tantangan di era milenial yang begitu pesat dan cepat perkembangannya.

"Jadikan lomba ini sebagai sebuah kesempatan untuk menguji, menggali potensi dan kemampuan kalian. Jadikanlah ajang KSM ini sebagai ajang silaturrahim guna mempererat tali persaudara,” katanya.

Sajarwan berharap, ke depan melalui KSM siswa madrasah akan meraih kesuksesan, khususnya dibidang sains. 

Sedangkan untuk peserta yang terpilih sebagai yang terbaik, tentunya menjadi duta untuk mewakili Kabupaten Kapuas pada ajang KSM di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada 15 Agustus 2019.

"Kita berharap dan doakan, semoga yang terpilih nanti mampu meraih yang terbaik untuk mewakili Provinsi Kalteng ke ajang nasional di bulan September 2019," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru