Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damkar Gabungan Bersama Unsur Tripika Kapuas Timur Gelar Simulasi Pemadaman Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Juli 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemadam Kebakaran atau Damkar gabungan bersama unsur tripika Kecamatan Kapuas Timur menggelar simulasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan atau karhutla, Selasa, 23 Juli 2019.

Simulasi yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Kapuas Timur itu sekaligus sebagai ajang ujicoba peralatan serta mesin damkar seluruh desa.

Hadir dalam kegiatan itu Camat Kapuas Timur Syahrifin, Kapolsek Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah, perwakilan Korami, para kepala desa, serta anggota Damkar dari 7 desa.

Syahrifin dalam kesempatan itu mengatalan, simulasi kali ini untuk mempersiapkan diri atau kesiapsiagaan guna mengantisipasi terjadinya karhutla, terutama di wilayah Kapuas Timur.

"Selain itu, ujicoba kembali peralatan yang ada. Itu penting dilakukan untuk mengecek mesin-mesin atau alat yang dimiliki damkar gabungan. Sehingga siap siaga," ujarnya.

Sementara itu, Iptu Siti Rabyatul Adawiyah menekankan pihaknya akan turut berperan aktif dan stand by dalam patroli gabungan untuk mengantisipasi karhutla sejak dini.

"Kami siaga jika sewaktu-waktu terjadi karhutla. Tetapi kami harapkan ini tidak terjadi. Untuk mewujudkan bebas karhutla," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru