Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat di Kotawaringin Timur Diminta Bisa Gali Potensi Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Juli 2019 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat di Kabupaten Kotawaringin Timur diminta bisa menggali potensi daerah, baik di kelurahan maupun pedesaan. Ini agar kemajuan di wilayah mereka bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Camat jangan hanya diam saja, namun bantu juga kelurahan dan desa menggali potensi mereka. Agar berdampak positif bagi masyarakat," ujar Sekda Kotawaringin Timur Halikinnor, kepada wartawan, Selasa, 23 Juli 2019.

Di Kotim dinilai banyak potensi kelurahan dan desa yang bisa dikembangkan. Namun hal tersebut menurut Sekda belum benar-benar digali dengan baik.

"Desa di Kotim ini rata-rata memiliki potensi yang bisa dikembangkan. Karena rata-rata masyarakat mencari nafkah di desanya sendiri. Sehingga tinggal digali saja," terang Halikinnor.

Saat ini desa juga sudah memiliki anggaran dana desa yang bisa digunakan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan juga infrastruktur. Sehingga dana tersebut tentunya dapat digunakan untuk menggali potensi desa guna kesejahteraan masyarakat desa. 

"Segera lakukan hal tersebut, karena implementasinya juga untuk desa dan masyarakat. Sehingga dana ADD benar-benar dipergunakan dengan baik," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru