Bappeda Kapuas Kembali Gelar Rakor Susun Program Penurunan Stunting

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Juli 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bappeda Kabupaten Kapuas kembali menggelar rapat koordinasi penyusunan program kegiatan penurunan stunting di aula kantor setempat pada Selasa, 23 Juli 2019.

Rapat tersebut terlaksana sebagai wujud pelaksanaan aksi yang kedua, yakni Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Kapuas.

Rapat dipimpin Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kapuas Andreas Nuah didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas Yan Hendri Ale dan juga diikuti perwakilan instansi terkait lainnya.

Stunting sendiri adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama, akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Plh Sekda Kabupaten Kapuas Andreas Nuah menyampaikan untuk masalah stunting di Kabupaten Kapuas, diperlukan kerja sama dari stakeholder ataupun instansi terkait untuk terlibat berkoordinasi dan melakukan sosialisasi dalam upaya penurunan dan pencegahan stunting.

"Kami berharap dengan adanya rapat koordinasi ini dapat menekan angka stunting di Kabupaten Kapuas sehingga mengalami penurunan, terutama pelaksanannya setelah rapat ini di lapangan," tuturnya.

Untuk itulah, dirinya kembali menekankan, semua instansi terkait dapat berperan aktif dalam menekan stunting, melalui tugas pokok dan fungsi masing-masing. "Kami harapkan dari rakor yang kedua ini dapat terus memaksimalkan penurunan angka stunting," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru