Hanya 9 Capai Target Serapan Anggaran Kota Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Juli 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan hanya sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mampu mencapai target serapan anggaran di Triwulan II tahun anggaran 2019. 

“Sampai dengan Triwulan II hanya sembilan OPD yang mendapat raport hijau serapan anggaran. Sisanya masih diluar target rata rata,” kata Fairid Naparin, di Aula Peteng Karuhei II, Selasa, 23 Juli 2019. 

Ia berharap dengan realisasi serapan ditriwulan kedua yang baru mencatatkan serapan keuangan sebesar 28,33 persen dan fisik 29,31 persen, kedepan OPD perlu berusaha lebih keras.

“Sekertariat Daerah, Sekertariat Dewan dan tujuh perangka daerah lainnya cukup bagus. Tapi perangkat daerah lainnya perlu berusaha keras untuk mencapai target di triwulan ke III,” sebut Fairid.

Fairid ingin perangkat daerah lebih memperhatikan program belanja langsung yang notabanenya akan menyentuh masyarakat secara langsung.

“Program belanja langsung yang menyentuh masyarakat harus diperhatikan. Namun bukan berarti yang tidak langsung tidak penting. Belanja rutin juga perlu berjalan beriringan untuk mewujudkan capaian capaian kita,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru