Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serapan Anggaran Palangka Raya Rendah, Wali Kota Minta Triwulan III Bisa Naik 70 Persen

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Juli 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin setiap perangkat daerah mempercepat serapan anggaran di tiap dinasnya, dengan target minimal 70 persen pada triwulan III tahun anggaran 2019.

“Serapan anggaran triwulan II ini masih rendah. Harapan triwulan III besok harus minimal menyentuh angka 70 persen,” kata Fairid Naparin saat membuka rapat koordinasi di Aula Peteng Karuhei II, Selasa, 23 Juli 2019.

Ia menekankan pencapaian target tersebut penting agar beban kerja kedepannya tidak terlalu berat. Setiap masalah pun kedepannya akan dicarikan solusi secara bertahap.

“Rakordal merupakan event untuk evaluasi. Saya ingin 5 perangkat daerah dengan serapan terendah sampaikan masalahnya. Kita akan carikan solusinya perlahan lahan,” sebut Fairid.

Fairid mengakui sudah menjadi kebiasaan pada triwulan I dan triwulan II tahun anggaran serapan anggaran hanya sekitar 30 persen. Namun ia ingin kedepan hal itu tidak boleh terjadi lagi.

“Jika serapan rendah pasti dikebut. Nanti akhirnya pekerjaan menumpuk dan rentan kesalahan. Jadi kenapa kita tidak coba sesuai dengan target,” sebut dia. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru