Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Minta Perangkat Daerah Buat Database Perkembangan Pembangunan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Juli 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta setiap organisasi perangkat daerah untuk membuat database progres pembangunan selama satu tahun anggaran.

“Saya minta setiap dinas sampai kecamatan membuat semacam data base. Data base ini jika bisa selesai pada triwulan IV atau paling lambat tahun depan,” kata Fairid saat membuka rapat koordinasi serapan anggaran di Aula Peteng Karuhei II, Selasa, 23 Juli 2019.

 Ia berharap melalui aplikasi tersebut progres dan serapan anggaran serta hasil pembangunan yang dilakukan setiap perangkat daerah dapat selalu termonitor dan terukur.

“Karena capaian ukur masuk di sana. Evaluasi untuk setiap perangkat daerah pun juga akan lebih mudah dilihat,” sebut wali kota muda ini.

Ia mencontohkan seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang bisa memasukan data perbaikan jalan selama satu tahun terakhir.

Mulai dari total panjang jalan yang mengalami kerusakan pada awal tahun anggaran, kemudian sampai triwulan IV jumlah kerusakan berkurang berapa persen. 

“Jadi didalam data base ini disebutkan secara rinci beserta dengan dokumentasinya. Saya harapkan dengan ini semua dinas bisa melaksanakannya,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru