Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Palangka Raya Ajak Masyarakat Dukung Gerakan Pangan Lokal

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Juli 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Palangka Raya mengajak masyarakat untuk lebih jeli dalam memilih konsumsi pangan untuk menunjang gerakan pangan lokal.

DPKP mengingatkan banyak pilihan untuk mengubah pola konsumsi pangan masyarakat sehingga masyarakat mengonsumsi lebih banyak jenis atau ragam pangan yang baik.

“Menggerakan pangan lokal harus dimulai dengan bagaimana masyarakat itu dapat mengubah pola konsumsi pangan,” kata Kepala DKPP kota Palangka Raya Harry Maihadi, Selasa, 23 Juli 2019.

Ia melihat, Kota Palangka Raya memiliki beragam pangan lokal sebagai sumber karbohidrat sumber protein serta sumber vitamin dan juga mineral yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Salah satu faktor penting yang memengaruhi terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas adalah konsumsi pangan yang berkualitas,” ucap Harry.

Harry yakin, pangan masyarakat yang berkualitas dapat ditunjukkan dengan adanya keragaman jenis pangan dan keseimbangan gizi yang dikonsumsi. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru