Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak Kelas 3 SD Konsumsi Narkoba 

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Juli 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Kejaksaan Negeri  Sukamara, Fajar Sukristyawan kaget, karena pada 2010 lalu ada anak kelas 3 sekolah dasar (SD) sudah konsumsi narkoba. 

Untuk itu, ia mengajak seluruh pihak untuk menyikapi peredaran narkoba di Bumi Gawi Barinjam dengan bijak.

"Terus terang saya kaget di tahun 2010 lalu, anak kelas tiga SD sudah ada yang konsumsi narkoba, kalau seperti lem Fox dan obat batuk saya tidak terlalu heran karena harganya murah," ujar Fajar Sukristyawan, Selasa, 23 Juli 2019.

"Saya mengajak semua pihak, mari kita sikapi masalah ini dengan cara yang paling pas supaya tidak ada lagi hal-hal yang seperti ini lagi. Kasihan, karena ini generasi penerus kita," ajaknya.

Sementara itu, Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono mengimbau seluruh orang tua di Bumi Gawi Barinjam untuk memberikan penjelasan kepada anaknya bahaya lem Fox agar digunakan untuk hal-hal yang tidak benar.

"Saya berharap agar seluruh orang tua dan pendidik untuk mengingatkan dan memberikan penjelasan anak dan siswanya bahwa seperti lem Fox itu tidak boleh digunakan untuk hal-hal negatif," harap AKBP Sulistiyono.

Menurut Kapolres, lem Fox memang banyak digunakan kalangan pelajar untuk mabuk-mabukan sehingga dikhawatirkan berdampak buruk terhadap masa depan anak tersebut.

"Kita juga berupaya mengantisipasi hal ini, karena dikhawatirkan setelah bosan menggunakan ini bisa mengarah ke penggunaan narkoba, ini bahaya," tuturnya.

Sulistiyono menerangkan, upaya menjaga anak-anak untuk terhindar dari masalah tersebut memang dibutuhkan peran seluruh pihak, karena banyak hal yang dapat memengaruhi anak untuk melakukan tindakan negatif.

"Orang tua harus memperhatikan anaknya, jangan diberikan dan harus dikontrol pergaulan anak ini, karena apabila sudan kecanduan susah untuk menghentikannya. Sebelum terlambat mari kita jaga anak-anak kita," pinta AKBP Sulistoyono. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru