DPRD Kobar Akan Perjuangkan Pemberian Seragam Gratis Merata pada 2020

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Juli 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua Komisi A DPRD Kotawaringin Barat, Muhammad AR mengapresiasi langkah yang diambil Pemkab Kobar yang akan memberikan seragam gratis untuk semua murid baru pada 2020. 

"Pada 2020 kita akan perjuangkan semuanya mendapat seragam gratis, ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh pemerintah daerah dan kita tinggal melihat kemampuan anggaran daerah kita," ujarnya seusai menghadiri pemberian bantuan seragam secara simbolis di SMP N 1 Arut Selatan, Selasa, 23 Juli 2019.

Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah saat memberikan sambutan, beberapa waktu lalu, berjanji pada tahun ajaran 2020/2021 Pemerintahan Daerah akan membagikan seragam gratis bagi semua murid baru baik yang mampu dan tidak mampu. 

"Termasuk bagi murid baru tingkat SMA sederajat akan mendapatkan bantuan seragam batik khas Kobar secara gratis, program imunisasi yang dilaksanakan  dinas kesehatan," ungkapnya.

Ia menyampaikan, pembagian seragam gratis itu merupakan janji politik Bupati dan Wakil Bupati Kobar dimana Pasangan Nurani (Nurhidayah - Ahmadi Riansyah) akan memberikan bantuan seragam gratis bagi murid baru untuk meringankan beban orangtua murid.

Pada tahun ajaran 2019/2020 pada tahap awal akan didistribusikan seragam gratis untuk tingkat SD /MI sebanyak 3.700 murid baru dan tingkat SMP /MTs sebanyak 1.700 murid baru. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru