Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Pangan Percepat Pemahaman Masyarakat tentang Pangan Lokal

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Juli 2019 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menilai, Festival Pangan yang digelar Pemerintah Kota Palangka Raya percepat pemahaman masyarakat tentang potensi pangan.

“Festival Pangan menunjukkan pentingnya keberagaman, bergizi seimbang dan aman yang dapat menjadi salah satu cara mempercepat pemahaman pangan masyarakat,” ucap Fairid Naparin di Rujab Wali Kota, Selasa, 23 Juli 2019.

Terutama, lanjut dia, dalam pengenalan dan pembelajaran tentang pemanfaatan potensi pangan lokal menjadi pangan yang sehat. Bahkan dapat bernilai ekonomi jika dikelola dengan benar.

“Beragam potensi pangan sejatinya dapat bernilai komersil, unik, menarik dan tak kalah dengan makanan instan atau makanan siap saji. Tinggal bagaimana cara kita mengembangkan dan memasarkan,” ucapnya.

Namun lanjut Fairid, untuk bisa mengembangkan dan memasarkan potensi pangan, maka tidak hanya tergantung pada satu jenis bahan pangan. Masyarakat harus bisa memanfaatkan potensi pangan lainnya.

“Pada akhirnya upaya pengembangan pangan akan mengurangi ketergantungan konsumsi beras yang selama ini lebih prioritas di masyarakat,” tutup Fairid. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru