Sidang Mapeg OTT SMPN 8 Palangka Raya Tertutup, Umi Enggan Komentar

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Juli 2019 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Majelis Pertimbangan Kepegawaian (Mapeg) Kota Palangka Raya mengadakan sidang kasus OTT SMPN 8 Palangka Raya, SA pada Selasa, 23 Juli 2019.

Sidang digelar secara tertutup dengan dipimpin langsung oleh Ketua Mapeg Umi Mastikah di Ruang Wakil Wali Kota Palangka Raya. 

Namun usai sidang tersebut, Umi enggan berkomentar terkait sanksi yang terhadap SA atau apapun hasil dalam persidangan tersebut. Ia menekankan keterangan yang diberikan saksi tidak dapat dipublikasikan untuk sementara waktu.

"Ini masih tertutup dan di sana kami melakukan pertimbangan. Tunggu sampai waktu yang belum bisa ditetapkan. Semua proses ini keputusan ada di tangan wali kota," kata Umi.

Sementara itu, Pakar Hukum Tata Negara Louise Theresia menekankan penyelesaian kasus secepat mungkin sesuai dengan aturan. Pasalnya, majelis memiliki batas waktu untuk menyelesaikan setiap perkara. Batas waktu penyelesaian tersebut tidak boleh dilewati.

"Misalnya kasus pidana, maka ada masa kedaluwarsanya. Begitu juga dengan penyelesaian perkara ASN, juga ada batas waktu yang diberikan oleh undang-undang," tutupnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru