Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Timur Tinjau Pembangunan Jalan Cempaga - Desa Tinduk

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Juli 2019 - 22:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi ditemani sejumlah pejabat meninjau proyek multiyears di Kecamatan Cempaga seberang hingga ke Kampung Melayu. 

"Hari ini kami memantau langsung pengerjaan jalan di Kecamatan Cempaga seberang ini, karena ini adalah proyek multiyears," ujar Supian, Selasa, 23 Juli 2019. 

Saat ini pembangunan jalan di daerah seberang tersebut terus berjalan. Namun pembangunan jalan tersebut ternyata sudah sangat membantu masyarakat sekitar. Terutama para petani karet dan rotan. Karena mereka saat ini tidak kesulitan lagi mengangkut hasil panen dengan kendaraan motor maupun pikap. 

"Alhamdulillah meskipun belum sepenuhnya selesai, pembukaan jalan ini sangat membantu masyarakat sekitar," kata Supian. 

Jalan yang saat ini dibangun tersebut akan menghubungkan dari Desa Cempaga Mulia Barat, Dusun Teluk Tiwah, Terantang Hulu, Terantang Hilir, Batuah, Dusun Tamiangan, Seranau, hingga Kampung Melayu. 

Adapun total penanganan jalan yang dibangun yakni sepanjang 34.960 meter atau 34,9 kilometer dengan pintu masuk jembatan yang berada di Kecamatan Cempaga. 

"Kami targetkan pembangunan jalan tersebut bisa selesai sesuai target pada 2020 mendatang," harap Supian. 

Namun dirinya mengatakan, jalan tersebut belum beraspal. Sehingga diharapkan nantinya bisa diteruskan oleh Bupati Kotim yang baru agar masyarakat sekitar merasakan jalur darat, tidak lagi mengangkut barang menggunakan perahu kelotok. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru