Dinas Sosial Kalteng Lakukan Bimbingan Teknik Lembaga Kesejahteraan Sosial

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 Juli 2019 - 23:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah melakukan Bimbingan Teknik Lembaga Kesejahteraan Sosial atau LKS di Kota Palangka Raya.

"Kegiatan ini diikuti LKS se Kalteng," kata Kepala Dinsos Kalteng Suhaemi, Selasa, 23 Juli 2019.

Ia menuturkan, pembangunan kesejahteraan sosial merupakan bagian integral dari pembangunan nasional. Pada hakekatnya, lanjut dia, untuk menangani berbagai permasalahan sosial, memenuhi kebutuhan dasar dan mewujudkan taraf kesejahteraan sosial. 

"Secara simultan juga ditujukan untuk mengedepankan inisiatif dan peran aktif masyarakat, memanfaatkan potensi dan sumber kesejahteraan sosial yang ada di masyarakat," ungkapnya.

Suhaemi menambahkan, penyelenggaraan kesejahteraan sosial wajib dilaksanakan sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial.

"Penyelenggaraan ini merupakan upaya yang terarah, terpadu dan berkelanjutan yang dilakukan dalam bentuk pelayanan sosial guna memenuhi kebutuhan dasar setiap warga negara meliputi rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial dan perlindungan sosial," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru