Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Candu Ngelem Mulai Hantui Generasi Muda di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Juli 2019 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Candu lem fox dan obat batuk mulai menghantui generasi muda di Sukamara. Terkait itu, perlu ada langkah konkret untuk mengatasi dan mencegahnya.

"Kita juga mendengar anak-anak ada yang kecanduan barang-barang yang disalahgunakan. Lem fox yang dihirup misalnya," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Rabu, 24 Juli 2019.

Menurut Windu, saat ini jejak-jejak penggunaan barang tersebut masih sering ditemukan Satpol PP dan masyarakat. Sehingga, perlu adanya upaya bersama untuk mencegahnya.

"Anak-anak itu belum bermain rapi dan cantik. Karena, jejaknya masih kami temukan. Berserakan bungkus lem dan obat batuk dimana-mana," ujar Windu.

"Terapi, jangan sampai anak-anak kita itu pandai menyembunyikan, kalau dia pakai tidak ada jejaknya," imbuhnya.

Sementara, Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono mengimbau seluruh orangtua untuk memberikan penjelasan kepada anak terkait bahaya menyalahgunakan lem fox.

"Saya berharap agar seluruh orang tua dan pendidik untuk mengingatkan dan memberikan penjelasan anak dan siswanya bahwa seperti lem fox itu tidak boleh disalahgunakan," kata dia. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru