Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Apresiasi Generasi Muda Aktif Lestarikan Seni dan Budaya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Juli 2019 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini mendorong anak muda untuk turut melestarikan seni dan budaya. Selain itu juga agar mempromosikannya.

"Selalu bangga melihat anak muda aktif dalam pelestarian seni dan budaya lokal. Misalnya jadi penari, atau sekadar menjadi penerima tamu dengan menggunakan pakaian adat," kata Ida Ayu, Rabu, 24 Juli 2019.

Dia meminta agar Pemerintah Kota Palangka Raya menyediakan ruang yang luas untuk generasi muda agar terlibat dalam upaya pelestarian seni dan budaya daerah.

"Di antaranya, membina sanggar seni tari dan musik di Kota Palangka Raya. Itu bisa menimbulkan bibit-bibit seni dari kalangan anak muda," katanya.

Sebelumnya, ajakan serupa disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah. Agar, kebudayaan lokal ini tidak tergerus zaman.

Tujuannya, supaya warisan leluhur tidak musnah ditelan zaman. Serta menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap budaya.

"Saya berpesan agar generasi muda tidak terpengaruh era modernisasi yang sangat rentan dapat mengikis rasa cinta terhadap budaya lokal," kata Mukarramah. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru