Perpustakaan Nasional Gelar Safari Budaya Baca di Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Juli 2019 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI menggelar safari gerakan nasional pembudayaan kegemaran membaca provinsi dan kabupaten kota di Palangka Raya, Rabu, 24 Juli 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Palangka Raya ini bertujuan untuk lebih mendekatkan perpustakaan kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan gerakan membaca.

“Perpustakaan berperan dalam pengembangan gemar membaca masyarakat,” kata Kepala Bidang Pengkajian dan Pemasyarakatan Minat Baca Perpusnas RI, Nanik Suryani, di rujab wali Kota Palangka Raya, Rabu 24 Juli 2019.

Nanik mengatakan, minat baca mayoritas masyarakat Indonesia masih rendah. Sehingga, untuk meningkatkan itu, pemerintah pusat maupun daerah perlu membuat program khusus.

“Termasuk salah satunya dengan menggalakkan gerakan gemar membaca. Aplikasinya dengan berbagai kegiatan dan program yang terarah dan berkelanjutan,” tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Plt Asisten II Setda Kota Palangka Raya, Ikhwanudin, dan anggota komisi X DPR RI, Iwan Kurniawan, serta Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan Provinsi Kalteng, Hartiana Pahai Lendang. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru