Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jamaah Calon Haji Kalteng Kloter 10 Diberangkatkan dari Embarkasi Banjarmasin

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Juli 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jamaah calon haji atau JCH asal Provinsi Kalimantan Tengah untuk kloter 10 diberangkatkan ke Tanah Suci dari Embarkasi Banjarmasin.

Secara resmi keberangkatan dilepas oleh Kepala Dinas Perhubungan Kalteng Aty Mulyati yang mewakili Gubernur Sugianto Sabran, Selasa, 23 Juli 2019 malam.

Jamaah calon haji kloter 10 itu berasal dari Kabupupaten Barito Timur, Kapuas, Murung Raya, Palangka Raya (sebagian di kloter lain), dan petugas kloter maupun tim pemandu dengan total 325 orang.

"Alhamdulillah, pada 2019 ini (secara keseluruhan) Provinsi Kalimantan Tengah kembali memberangkatkan jamaah calon haji ditambah petugas kloter yang berjumlah 1.946 orang," kata Aty membacakan sambutan Gubernur Kalteng.

"Tentunya hal ini merupakan rasa syukur, bangga dan penuh kebahagiaan bagi masyarakat Kalimantan Tengah, karena kuota jamaah calon haji kita dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan," imbuhnya. 

Menurut dia, keberangkatan ibadah haji merupakan momen yang paling tunggu setiap orang. Mengingat daftar tunggu keberangkatan relatif lama sehingga memerlukan kesabaran hingga tiba waktunya.

"Oleh karena itu, saya atas nama pribadi dan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji. Semoga saudara-saudari menjadi haji yang mabrur," doanya. (BUDI YULIANTO/ADV/B-3)

Berita Terbaru