Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan Perlu Berikan Layanan Berbasis Teknologi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Juli 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perpustakaan di Indonesia diharapkan bisa terus berkembang. Salah satunya dengan menyediakan layanan berbasis teknologi untuk masyarakat.

“Ke depan perpustakaan perlu memberikan layanan berbasis teknologi informasi serta melatih masyarakat untuk menelusuri informasi,” kata Kepala Bidang Pengkajian dan Pemasyarakatan Minat Baca Perpusnas RI, Nanik Suryani, di rumah jabatan wali kota Palangka Raya, Rabu, 24 Juli 2019.

Ia menuturkan, untuk menyukseskan gerakan gemar membaca diperlukan upaya terprogram, terarah, dan berkelanjutan oleh pemerintah dan swasta serta komunitas.

“Terutama melalui promosi program agar nantinya masyarakat bisa mengerti fungsi utama dari perpustakaan,” ucap Nanik Suryani.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh penggiat literasi dan dinas terkait untuk lebih memanfaatkan perpustakaan di setiap kegiatan.

“Kita harus menjadikan masyarakat cerdas kompetitif dan inovatif melalui perpustakaan. Ini sejalan juga dengan tema kegiatan, pustakawan berkarya mewujudkan perpustakaan berbasis inklusi sosial,” tuturnya. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru