Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ingatkan 6 Poin ini untuk Jamaah Calon Haji

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Juli 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengingatkan 6 poin penting untuk para jamaah calon haji dari Bumi Tambun Bungai.

Enam poin ini disampaikan melalui Kepala Dinas Perhubungan Kalteng Aty Mulyati saat melepas keberangkatan jamaah calon haji kloter 10 di Embarkasi Banjarmasin, Selasa, 23 Juli 2019 malam.

Pertama, jamaah calon haji diharapkan mampu menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa beradaptasi dan membaur dengan seluruh jamaah lainnya dengan situasi dan kondisi yang ada di negara tersebut. 

Kedua, ibadah haji yang dilaksanakan hendaknya mampu menjadi langkah awal dalam perubahan perilaku dan mental spritual, tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga mendatangkan kebaikan dan keberkahan bagi orang lain. 

Ketiga, diharapkan mampu menumbuhkembangkan semangat kebersamaan, toleransi, saling tolong menolong, kasih sayang dengan sesama, tingkatkan solidaritas, kekompakan, keharmonisan, perkuat persaudaraan, perkokoh persatuan dan kesatuan serta tunjukkan perilaku sebagai jamaah haji Indonesia yang santun, bermartabat dan berakhlakul karimah.

Keempat, jaga dan perhatikan kondisi kesehatan dengan sebaik-baiknya karena suhu udara di Arab Saudi sangat jauh berbeda dengan tanah air. 

Kelima, kepada seluruh petugas, baik petugas TPHD, petugas kloter, petugas kesehatan dan petugas pembimbing ibadah haji agar mampu memberikan pelayanan, pendampingan dan bimbingan yang optimal dan terbaik bagi seluruh jamaah calon haji Kalimantan Tengah. 

Terakhir, hendaknya fokus, mampu mengatur atau memanajemen waktu dan tenaga, serta kegiatan beribadah dalam melaksanakan serangkaian ibadah yang merupakan tujuan utama kedatangan ke Tanah Suci sebagai tamu-tamu Allah. (BUDI YULIANTO/ADV/B-3)

Berita Terbaru